Berapa Lama kita akan bersama di dunia ini, nak...?:(


Setelah Zaheed masuk SD, dalam 1 minggu ada 5 hari yg terasa lebih sepi. 

Za dan Zaheed berangkat sekolah jam 6.00 pagi, sampai di rumah lagi jam 15.00. Pulang sekolah, mereka istirahat sebentar, mandi, shalat ashar. Khusus zaheed, setelah itu sering minta ijin main sepeda, atau main ke lapangan dekat masjid kompleks. 

Saat masih TK, jam 11 zaheed sudah di rumah, sehingga waktu ngobrol dan main dengan dia lebih lama.Ppaling seneng kalo ngobrol dengan nya. Trus dilanjut ba'da shalat isya , sambil belajar ngobrol dengan zaD diskusi macem2, mulai dari bahasan sederhana sampai urusan politik , mereka nyambung juga kalau diajak diskusi.Paling seru kalau mereka habis membaca atau dibacakan buku . semua isi buku ditanyakan hingga detail, minta penjelasan lanjut, minta diberi contoh konkret dan lain-lain .

Sekarang , 5 hari dalam seminggu kurang lebih 8 jam, hanya aktivitas dengan Husna, mengaktifkan semi HS nya di rumah. Husna juga keliatan kehilangan dengan ketiadaan kakak2nya dalam rentang 8 jam tersebut.
Hmm, anak-anak beranjak dewasa . Mereka hanya bersama kita mungkin hanya tinggal 10-15 tahun lagi, selebihnya, mereka akan bersama keluarganya masing-masing. Waktu yang sangat sedikit..:(:( 

Hikss...mereka hanya titipan..yaa..hanya titipan, yang harus dijaga dengan sebaik2nya, agar kelak saat dikembalikan dan kami harus mempertanggungjawabkan padaNya, mereka dalam kedaan sebaik2 perangai sesuai kehendakNya..

Ah, nak...maafkan umi yg masih saja terseok menemani kalian, masih saja mengeja membaca potensi kalian, masih saja ada melalaikan hak2 kalian..
Semoga kalian ikhlas, semoga do'a2 dari kalian selalu mengalir untuk kami..untuk membantu kami menghadapi pengadilan akhirat nanti.. 

Jadilah anak-anak shalih/shalihah nak..walau abi dan umi masih saja belum sempurna menunaikan titahNya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir