Generasi Emas Islam

Faiza Shifa Medina. Teman seangkatan si sulung 3 tahun ini di SMPIT Assyifa Boarding School. Teman yang 'istimewa' untuknya juga untuk semuanya. Teman yang sangat menginspirasi & memotivasi. Banyak cerita-cerita indah mengalir tentangnya. Sejak kelas 7, nama gadis manis ini memang langsung menjadi pembicaraan. Sosoknya yang dikenal shalihah, berakhlak tinggi, cerdas akademis dan cinta Alquran, membuatnya selalu menjadi buah bibir  penuh kebaikan dan harapan.

Duta prestasi, begitulah julukan awal untuknya. Ya, karena gadis ini memang Allah karuniakan otak yang cemerlang, khususnya di bidang Matematika. Selalu menjadi wakil sekolah di setiap ajang lomba tingkat kabupaten hingga Nasional, dan sering pula membawa raihan puncak yang membanggakan. Saking seringnya mengikuti lomba, beberapa kali si sulung dan temannya membuat guyonan
 " Medi ( panggilan untuknya ) itu belajarnya di karantina-karantina, mi. Udah bukan di kelas lagi..".

Gadis shalihah ini pun tidak hanya menjadi mentor belajar teman atau adik-adik kelas di asramanya. Bahkan, dia sering pula dijadikan mentor oleh kakak-kakak tingkatnya di SMA. Maklum, menurut cerita si sulung dan teman temannya,  penguasaan bidang matematika sahabat mereka ini memang sudah melebihi tingkat SMP, bahkan SMA. MasyaAllah...😍

Dari sisi akhlak, semua teman dan para pembimbing di sekolah maupun asrama, mengakui keindahannya. Beberapa kali kami bertemunya saat menjenguk si sulung, dia selalu melempar senyum manis dan mencium tangan dengan takzim. Yang pasti, di tangannya selalu tergenggam Alquran.

Ya..sejak awal kelas 7, gadis ini sudah dikenal pula dekat dengan Alquran & masjid. Dinihari, mengawali aktifitas di asrama, dia menjadi anak pertama yang hadir di mesjid, QL & tilawah. Tak jarang, disela-sela padatnya aktifitas anak-anak boarding,  ia terlihat kerap menghabiskan waktu dengan tilawah di lorong asrama, atau di pojok-pojok kelas, juga di sudut-sudut lingkungan sekolah atau asrama.

Maka, tepat di akhir kelas 8 kemarin, kami pun tak terlalu kaget ketika mendapati cerita bahwa gadis cerdas nan sholihah ini telah berhasil menyelesaikan hafalannya, 30 Juz.
Tabarakallah, nak...😍

Dan, di hari wisuda kelulusan kelas 9 angkatan si sulung kemarin, prosesi yang paling mengharukan semua yang hadir adalah ketika nama gadis ini pun tersebut sebagai Siswa Teladan dengan mendapatkan bonus indah sebagai hadiah prestasinya, yaitu Umroh.

Tak terasa, buliran air mata ikut menetes haru, ketika ayah dan ibu ananda Medi ikut menemaninya di atas panggung yang dengan serta merta diikuti pula sujud syukur sang ayah.

Ya, orangtua mana yang tidak bahagia ? Kami pun yang bukan orangtua biologisnya ikut membuncah bahagia dan bangga.

Ananda Faiza Shifa bukan hanya mampu membuktikan tentang  prestasi akademis yang luar biasa. Dia pun berhasil menampilkan keindahan akhlak prilakunya serta yang teristimewa adalah hafalan Quran yang berhasil ia selesaikan.

Seolah, ananda Faiza berhasil menyatakan kepada kita, bahwa inilah  generasi muslim sesungguhnya, yang tak hanya sanggup menggenggam sempurna Alquran , namun juga sanggup menguasai Ilmu Pengetahuan dan menunjukkan bahwa Islam bukan hanya urusan masjid dan alquran semata, tapi juga mampu berperan dan menunjukkan prestasinya di semua aspek kehidupan.

Ya, terbayang, aktifitas anak-anak di sekolah ini.  Mereka tidak hanya dituntut berjibaku dengan pelajaran-pelajaran umum, tapi  wajib pula menghafal Alquran serta mengikuti kegiatan-kegiatan untuk menguatkan karakter yang menjadi program asrama dan sekolah. Mereka dituntut untuk bisa mengatur waktu sebaik-baiknya untuk meraih kebaikan dunia &  akhirat dengan seimbang.
Di awal masuk,  banyak kisah teman-teman mereka yang memilih mundur, karena merasa tak sanggup dengan kehidupan di asrama. Ada yang akhirnya memilih untuk masuk fokus di pesantren quran saja, bahkan ada juga yang malah memilih sebaliknya.

Tapi, masih banyak pula yang memilih untuk tetap tegar bertahan, melakoni ikhtiar sebaik-baiknya sebagai azzam yang  membuktikan kekuatan cita & tujuan mereka.

Faiza Shifa menjadi contoh terbaik untuk si sulung & teman-teman lainnya untuk terus melangkah lebih baik dan menyusul kegemilangan yang telah ditorehkannya di angkatan mereka, yang juga disebut sebagai salah satu angkatan terbaik yang pernah dimiliki sekolah ini.

Tentu, bukan hanya menjadi contoh untuk anak-anak. Pastinya, prestasi gadis sholihah ini pun menjadi cambuk, inspirasi & motivasi untuk  orangtua lainnya.
Betapa iri dengan orangtuanya. Ya, iri.
Tentunya, ini iri yang InsyaAllah Dia Ridhai.
Iri, yang akan memacu kita untuk terus memantaskan diri untuk meraih hatiNya pula agar berkenan menjadikan anak dan keturunan kita menjadi generasi yang sholih & sholihah, cerdas dan membanggakan umat.

' Robbii habli minash sholihiin '

Barakallahu fiikum untuk ayahbunda ananda Faiza Shifa...😍

InsyaAllah, menyusul generasi-generasi peradaban Islam yang menguasai Alquran  juga menguasai Ilmu Pengetahuan dengan luar biasa.

Teriring, Barakallahu fiikum untuk para Ustadz & ustadzah, bunda-bunda asrama yang sangat luar biasa  ( bunda icha Adis Anizah, Minnie Chan, Susan Nopianti dan lainnya ) di SMPIT Assyifa Boarding School Jalan Cagak Subang .
Jazakumullah khair untuk semua keshabaran, tempaan dan pembinaannya kepada ananda semua selama 3 tahun ini.
Hanya Allah sebaik-baik pemberi balasan.

Barakallah juga untuk semua anak-anak sholihah & orangtua angkatan XI - Galaxy.
Tetap Istiqomah dengan karakter dan kebaikan-kebaikan yang pernah diajarkan dan dilakoni selama SMP ya...😍

- ummu za -
-------
20 Mei 2019




Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir