Pernikahan, Tunggulah Masanya Dengan Indah

Ketika banyak yang bertanya," Mbaa, memang nikahnya umur berapa, sih ? Kok udah 17 tahun aja usia pernikahannya hari ini ?"
" Umur 21 tahun.."
" Haa ? kok bisa cepet sih dapat jodohnya ? caranya gimana ?"

Waduh, kalau itu jangan pernah ditanyakan kepada manusia, ya..😅
Karena jodoh adalah satu taqdir kehidupan anak manusia yang sudah Allah tentukan jadwal kedatangannya. Tidak sedang diharapkan atau ditunggu-tunggu agar datang cepat, jika memang sudah waktunya, kehadirannya pun tidak mungkin ditolak. Pun, saat begitu ditunggu-tunggu sedemikian rupa sampai hati tak karuan rasanya, bahkan  jungkir balik pasang pengumuman mencari jodoh pun dilakoni,  yaa...kalau memang belum saatnya, nggak akan datang juga...😆
Yang pasti nih, mintalah kepada Allah, agar ketika ketentuan jodoh itu datang, kita dalam keadaan sebaik-baik Iman, sebaik baik niat dan sebaik-baik kesiapan diri untuk menjalani bahtera pernikahan.
Karena sejatinya, pernikahan bukanlah sebuah taman indah bertabur bunga nan harum mewangi sepanjang masa yang akan selalu membuat kehidupan kita terasa lebih baik dari hari ini.

Pernikahan adalah  episode awal pembuktian kekuatan diri untuk membangun kehidupan baru yang lebih 'terjal'. Jangan bayangkan kehidupan pernikahan akan damai, aman, sentosa tanpa riak-riak bergelombang. Sejatinya juga, pernikahan adalah samudera yang dihiasi banyak  gelombang dan angin kencang  yang harus ditaklukkan oleh 2 jiwa yang Allah satukan dalam sebuah ikatan perjanjian yang sanggup mengguncang Arsy-Nya.

Pernikahan adalah awal sebuah perjuangan panjang. Perjuangan membangun kehidupan untuk kehidupan abadi di akhirat kelak. Dua jiwa yang mengikat hati kemudian berjanji mengarunginya, harus siap menata hati, jiwa dan mengelola semua rasa apapun warnanya yang pasti akan hadir dalam perjalanan bergelombang ini.

Semoga, mereka yang siap dan senantiasa melibatkan Pemilik hati-hati dalam mengawali pernikahan hingga terus meluruskan niat di sepanjang episode  perjuangan panjangnya, akan selalu Allah jaga kukuh ikatannya, Allah bukakan kemudahan untuk setiap kesulitan yang dihadapi dalam perjalanannya, dan Allah perkenankan bahtera terus melaju  menuju tujuan akhir-Nya.
InsyaAllah.

==================================
01112019
Menjejak di usia 17 tahun pernikahan kami


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir