Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya



Untuk kalian, generasi emas Islam harapan umat.
.
Sungguh, kehidupan kalian saat ini adalah mencari ilmu dan membersamainya dengan ketaqwaan. Karena sejatinya, ketaqwaan itulah yang akan menentukan keberhasilan dalam menerima, mencerna ilmu serta melekatkannya pada pikiran dan hati, serta  kelak akan sanggup mengejawantah pada akhlak kalian.

Ketaqwaan yang akan membawa kalian sebagai pemilik ilmu yang senantiasa tawadhu namun tetap tak sungkan untuk menyampaikannya kembali kepada orang lain.

Maka, nak...
Tak usah risau dengan segala kesulitan yang akan dihadapi. 
Tak usah resah dengan kelelahan yang akan terasa menggerus raga. Bahkan, tak usah resah ketika harus menapak di sepenggal masa-masa ujian yang mungkin akan terasa memberatkan. 

Yakinlah,  bahwa semua itu adalah penyempurna episode perjalanan kalian. Perjalanan mencerna ilmu yang Allah hamparkan pada semesta untuk dapat kalian buka kunci-kunci hikmahnya.

Bershabarlah menikmati lelah payah kalian. Bershabarlah dalam menahan kantuk kalian, saat harus bermesraan penuh dengan lautan cahaya ilmu. 
Dan bershabarlah untuk selalu mengikat hati kalian kepadaNya. 
Memohon kekuatan kepada sebaik baik Pemilik Kekuatan. Memohonlah  pada Allah Al Qahhar agar senantiasa membersamai jejak langkah kalian menuntut ilmu. Pintalah pada-Nya untuk menjaga kilau kecerdasan ; apapun bentuknya,  yang sejatinya sudah Allah titipkan pada kalian.

Tanpa Dia yang membersamai, tanpa Dia yang mengiringi, tanpa Dia yang meridhoi, sungguh percikan ilmu-Nya takkan pernah akan melekat utuh, dan kalian pun takkan mampu menyingkap hikmah cercah ilmu-Nya yang Maha Sempurna. 

Cahaya-cahaya mata...
Jangan pernah lelah meminta petunjuk pada Allah Al Hadi, karena sungguh,  dia teramat suka pada hamba yang berserah diri pada-Nya.

Ikatlah hati, akal, harapan & semua cita-cita kalian di langit. Ikatlah dengan kuat, ikatlah dengan keImanan. 
Bershabarlah selalu dalam ketaatan.

@ fitry_ummuza

Pic handlettering by ig @homelearningme. Jazakillahu khair, dear Echa sholihah...💕💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir