10 Cara Mencetak Anak Nakal

Cara ini dukutipkan oleh Charles Swindool, setelah menceritakan kegelisahan pemerintah kota Houston, Texas lantaran banyaknya kejahatan yang dialkukan oleh-anak-anak belia. Kini , kita akan lihat dari sepuluh poin tersebut dan marilah berpikir masak-masak, apakah kita beanr-benar siap dan ingin agar anak kita menjadi nakal dan meresahkan masyarakat ? Jika tidak, maka kita harus menghindari 10 hal di bawah ini :

1. Sejak bayi, berikan kepada anak segala apa yang dia inginkan. Dengan demikian, ia akan percaya bahwa dunia berhutang budi kepadanya.

2. Pada waktu ia mengucapkan kata-kata yang tidak patut, tertawakanlah ia, agar ia merasa bahwa ia lucu.

3.Jangan pernah memberi pendidikan ruhaniyah kepada anak. Tunggulah sampai ia berumur 21 tahun baru kemudian ia akan memilih untuk dirinya sendiri.

4. Jangan pernah mengatakan salah kepadanya.Kata itu akan menegmbangkan rasa bersalah yang kompleks.Hal ini akan menajdikan ia di kemudian hari apabila ditangkap karena mencuri mobil akan merasa bahwa penangkapan itu merupakan penganiayaan.

5. Biarkan saja dia berbohong.Lakukan segalanya bagi anak, agar ia berpengalaman melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.

6.Sering-seringlah beretngkar di hadapan anak. Dengan demikain mereka tidak akan terkejut apabila kemudian hari keluarganya berantakan.
7. Biarkanlah ia membaca apa saja yang dapat ia peroleh sendiri.Biarkan pikirannya berpesta pora di keranjang sampah.

8. Berilah uang yang mereka butuhkan.Jangan pernah membiarkan anak menabung untuk dirinya sendiri.

9. Puaskan segala keinginan makanan, minuman, dan kesenangannya.Lihatlah, apakah segala keinginan nafsunya telah terpenuhi ?

10. Pada waktu ia sungguh-sungguh dalam kesulitan, maafkanlah diri anda sendiri dengan mengatakan ," Aku tidak dapat berbuat apa-apa lagi ."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir