Ruang Hati


Masih terbayang sebuah acara seminar parenting dengan pembicara nasional – international yang tidak diragukan lagi keIlmuannya. Bukan hanya dari ilmu parentingnya, tapi juga kapasitas aqidah nya, yang buat saya sendiri merasa teramat sayang jika harus dilewatkan begitu saja, apalagi dengan kondisi lingkungan generasi yang sudah mengkhawatirkan.

Memanfaatkannya untuk membuka wawasan, membuka cakrawala dan dunia pandang.

Dan , terpana saat masuk ke ruangan..deg. !!

Tak seperti yang dibayangkan. Tak dijumpai antusiasme yang sama untuk seminar serupa dengan pembicara yang sama, seperti di kota2 lain negeri ini.
Terkesima saat mendengar kisah di balik pelaksanaannya. Terkagum dengan salah satu penggagas acara nya…semoga Allah berikan kebaikan berlipat ganda atas semua jerih payah, usaha moril dan materil mu ya bunda..InsyaAllah, niat dan amal bunda sudah Allah catat dengan sempurna pun balasannya.

Ah, mungkin memang masih seperti ini rupa ruang gerak kita, rupa ruang da’wah kita. Berat..dan sangat berat. Mengubah paradigma berpikir, untuk kemudian beranjak menjadi kerja nyata itu butuh kekuatan hati, kekuatan jiwa, tentunya jua kekuatan tenaga pendukung dan yang pasti kekuatan doa kepada Pemilik hati2 sebenarnya.
Bagaimanapun, rasanya ruang ini bukan untuk ditinggalkan . Tapi untuk dinyalakan cahayanya, dari nyala yang paling redup sekalipun, dengan berbagai inovasi dan letupan2 ide yang mungkin lebih membumi , disini…

Walau sisi egois diri meminta untuk memilih sudut2-sudut kota dengan ruang-ruang yang nyaman dengan dalih tumbuh kembang generasi atau semata untuk kenyamanan masing2 pribadi.
Semoga Allah kuatkan bahu2 kita, Allah pelihara generasi2 kita. Allah mudahkan sekecil apapun usaha kita untuk mendekatkanNya pada setiap sisi-sisi kehidupan di sekeliling kita.

Mari saling menggenggam , saling menguatkan ..
# Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjaga kita..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir