(Review) Iqro ; My Universe, Film Bergizi Untuk Keluarga


Film ini layak disebut sebagai film keluarga yang sehat, bergizi tinggi. 😍

Ya, dari film tersebut kita diajak untuk bagaimana bisa membaca apa yang tersirat dari ayat-ayat qouliyah-Nya dengan mencerna setiap larik ayat kauniyah-Nya, juga dari setiap episode taqdir setiap anak manusia.

Film yang mengajak kita mencerna perjalanan  niat, azzam, ikhtiar tanpa lelah & jeda, serta kemudian kesanggupan menikmati taqdir yang telah Dia gariskan. Taqdir yang mungkin di awal terasa begitu menyesakkan, namun sejatinya menghadirkan hikmah yang melegakan. Kembali mengeja syukur, kembali menjejakkan jiwa bahwa sesungguhnya semua nikmat dari-Nya masih sangat banyak yang belum sanggup terhitung.

Dikemas dengan begitu memesona. Tersaji dengan apik, tanpa menggurui. Film ini juga menyajikan dengan apik sebuah epik membaca semesta, mengurai dengan akal dan rasa, namun kemudian tetap tunduk pada setiap ketentuanNya yang membatasi logika untuk menjangkau apa yang tidak berhak disentuhnya. Mungkin memang tepat, jika ada yang menyebut film ini adalah sebuah "perlawanan terhadap sekulerisme dalam dunia sains".

Film yang meramu dengan begitu indah bait-bait  keingintahuan yang besar, kesungguhan menemukan jawaban, keuletan menggapai tujuan, tanggung jawab, kasih sayang, pengorbanan, keikhlasan, profesionalitas, harmonisasi  keluarga, jejak cinta dan harapan setiap orangtua untuk anaknya, idealisme hingga loyalitas anak bangsa untuk negerinya juga  bumi yang sejatinya mesti dijaga bersama sebagaimana amanah yang diemban oleh manusia dalam penciptaan-Nya.

Film yang mengurai makna dari sebagian ayat-ayat indah-Nya. Sekali lagi, mengajak kita untuk melantun syukur, merutinkan tafakkur setiap memandang semua ciptaan-Nya yang nampak maupun tidak, yang teraba maupun yang tidak.

Film ini pun sejatinya mengajak kita untuk tidak sekedar melafazkan barisan huruf dalam kitab suci-Nya tanpa makna, namun juga mengajak kita membaca dengan akal, hati dan jiwa yang tentunya harus tegak lurus dan tunduk dengan pondasi fitrah keimanan yang benar.

Film ' Iqro , My Universe '; Recommended pake banget 👍👍

- ummu za -
=====
- Bingung nulis ulasannya apa lagi, saking banyaknya hikmah yang di dapat dari film ini ( kami pribadi  ya..😊 )




Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir