Tautkan Hati-Hati Terbaik Untuk Mereka ; Sahabat Mendidik Kita

Sebagai sahabat, tentu yang pertama adalah upaya kita untuk selalu men-support setiap gerak mereka, memberi dukungan untuk program-program yang dibuat, tanpa lupa untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, saling mendoakan, menautkan hati-hati kita sebagai orangtua anak-anak  dengan para pendidik mereka disana.

Biarkan pesantren mendidik anak-anak kita sebagai pribadi yang tangguh, sederhana, mandiri, memiliki empati dan simpati yang kuat. Belajar survive di berbagai keadaan. Berikutnya, menjadi salah satu tugas kita sebagai orangtua untuk mendidik hati anak-anak agar  menguatkan keikhlasan untuk selalu berdamai" dengan semua keadaan yang ditemui.

Selanjutnya, luaskan hati-hati kita, biarkan selapang-lapangnya dalam ikatan persahabatan ini. Hati yang sama-sama lapang tentu akan memudahkan proses mendidik bersama ini. Tautan hati yang lapang karena Allah, sejatinya akan selalu menghadirkan ruang-ruang solusi yang juga berasal dari Allah. Dan, menautkan hati dengan mereka, artinya menautkan hati-hati kita terlebih dulu kepada sang Pemilik Hati sesungguhnya.

Jangan lupa di setiap sujud-sujud panjang kita, saat tak lupa menyebut nama anak-anak  dalam sedu sedan kita ketika berharap sebaik-baik penjagaan dari-Nya, selipkan juga doa & harapan  untuk sahabat-sahabat mendidik kita disana, para ustadz & ustadzah, serta segenap jiwa-jiwa yang Allah pilih untuk ikut mendampingi pendidikan anak-anak kita.

Semoga Allah kuatkan bahu-bahu mereka memikul amanah. Allah luaskan hati-hati dan jiwa mereka, Allah jaga kedekatan jiwa mereka dengan-Nya, Allah jaga gerak mereka untuk selalu diatas titah-Nya dan kelak jejaknya dapat sempurna mengalir utuh serta menjadi jalan kelembutan jiwa untuk anak-anak.

Semoga  Allah lipat gandakan keshabaran yang indah, Allah kuatkan ikatan hati-hati mereka dengan hati anak-anak, Allah mudahkan setiap urusan mereka, senantiasa Allah sehatkan pula jiwa raga mereka, dan Allah penuhi usia mereka dengan kebaikan yang berlipat, teriring keberkahan untuknya dan keluarga di dunia dan di akhirat kelak.  Aamiin Yaa Robbal 'alamiin.

- Ummu Za -

Pic taken.@assyifawanareja
#JumatMubarak
====
Teriring doa dan harap yang sama untuk para guru ananda kami semua...🤗😘



Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir