Home Education; Kita Semua Bisa

Sejatinya, dimanapun anak-anak kita berada, tanggung jawab pendidikan mereka tetap berada pada orangtua dan rumah menjadi pondasi awal semuanya. Sekolah adalah sebuah tambahan ruang belajar bagi mereka, untuk melengkapi atau menyempurnakan beberapa ilmu yang mungkin memang belum bisa sempurna dijalani di rumah.

Jangan galau dan merasa berat ketika anak-anak kita harus lebih lama berada di rumah untuk juga menjalani proses pendidikan tambahannya karena masa pandemi wabah saat ini. Tidak usah terlalu fokus dengan capaian, perolehan ilmu atau nilai akademis mereka. Kita fokus saja untuk menguatkan akhlak dan adab sebagai pondasi yang seharusnya mendahului ilmu itu sendiri.

Sejatinya juga, semua orangtua adalah pendidik bagi anak-anak mereka. Seperti halnya anak-anak yang memiliki potensi-potensi untuk mendapat kebaikan-kebaikan dalam setiap tahapan pendidikannya, maka setiap orangtua juga telah Allah berikan potensi-potensi terbaik untuk bisa membersamai pendidikan anak-anaknya. InsyaAllah, yakinlah..😊

Kuatkan keyakinan, berlapang dada, bershabar  untuk semua kondisi yang Allah taqdirkan saat ini. InsyaAllah semua kesulitan yang ditemui akan selalu Allah mudahkan atau dibukakan jalan-jalan keluar terbaik.

Jadi, selalu semangat membersamai ananda kita semua dimanapun mereka berada, dengan ragam kondisi yang Allah hadirkan untuk kita, ya.
😍😍

InsyaAllah, wabah akan segera berlalu dengan ragam hikmah terbaik yang akan kita dapatkan, khususnya untuk ketahanan keluarga kita.
 
==============
- fitry_ummuza -
Rumah Cahaya Peradaban


Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Zah..Zah...Ustadzah.."

Ikatlah Semua Asa Di Langit-Nya

Saat Ikhtiar dan Doa Tak Sesuai Taqdir